Menggunakan Pola Berfikir Logis dalam Menyelesaikan Problem-Solving, Menjadikan Matematika Pelajaran yang Menyenangkan, Mudah, dan Menantang

Kamis, 22 November 2012

Geogebra, Edmodo, Edukasiana, E-Training ???

LUARBIASA hari ini, kata itu yang patut saya sampaikan kepada semua Peserta Diklat Tendik ICT Tahap II, sudah hari ketiga tetapi semangat masih menyala-nyala. Bravo.... Matematika...!!!! Hari ini telah banyak memberikan inspirasi buat saya, sebuah tekat, perjuangan, semangat menjadi satu guna menyerap ilmu yang lumayan banyaknya. GEOGEBRA, EDMODO, EDUKASIANA, dan E-LEARNING...semua menjadi satu merasuk kedalam pikiran. Mumpung masih anget, and biar temen2 saya yang jauh juga bisa mengakses, akan saya coba bahas disini.
Apa sih GEOGEBRA? GeoGebrA merupakan program komputer yang bersifat dinamis dan interaktif untuk mendukung pembelajaran dan penyelesaian persoalan matematika khususnya geometri, aljabar, dan kalkulus. Pertamanya ketika belum mengenal kelihatan ribet & mbulet. Tetapi setelah beberapa jam akhirnya bisa menguasai walau masih belum mahir benar. Ini contoh-contoh hasilnya: Dua contoh tersebut hanya diam saja, karena disimpan dlm forma png. Hasil Geogebra sangat variatif, bisa bergerak menunjukkan proses, mulai dari dimensi dua sampai dimensi tiga. Bahkan bisa diinklutkkan pada Powerpoint, flash, maupun video pembelajaran. Sangat membantu sekali, lebih-lebih bagi guru yang super sibuk bisa mengirimkan geogebra ini untuk diputer disekolah. Sangat Menarik sekali..... Hasil kedua: EDMODO Wah... ini INSPIRASI selanjutnya. Sangat mudah untuk pembelajaran online dan tidak kampungan. Karena fitur-fiturnya mirip facebook. Namun, banyak kelebihan di EDMODO ini, yaitu: kemudahan mengakses penilaian, kemudian ada komunikasi antara guru, siswa, dan orang tua, bahkan sampai bentuk equation bisa ditulis disini. LUAR BIASA.... Bagi yang belum tau bisa buka dulu di www.edmodo.com. INSPIRASI Selanjutnya, Ini dia...... Blog group yang bisa dikelola dari kumpulan blog-blog. Sengaja saya upload dua gambar, sebagai pembanding kelebihan dan kekurangannya. EDUKASIANA.COM mirip dengan BLOGSPOT. Namun ini bisa dikumpukan dalam satu server (admin) sehingga mudah dalam pengorganisasiannya. Saya yang dulunya BLOGGER SEJATI akhirnya tertarik juga dengan EDUKASIANA. Semoga bisa saya kuasai dan bisa segera saya share kan ketemen-temen semua. Amiin.... Yang terakhir E-LEARNING, akan saya sambung dihari yang lain. Buat Guru-guru khususnya Peserta Diklat Tendik ICT, sekali lagi Thanks atas semuanya, SEMANGAT BAPAK IBU, MENGINSPIRASI SAYA UNTUK SELALU MELAKUKAN YANG TERBAIK DAN BERMANFAAT. Bravo... MATEMATIKA...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar