Menggunakan Pola Berfikir Logis dalam Menyelesaikan Problem-Solving, Menjadikan Matematika Pelajaran yang Menyenangkan, Mudah, dan Menantang

Selasa, 08 Juni 2010

RPP SMK Kelas X Bilangan Real


Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Matematika untuk SMK kelas X semester ganjil. Alokasi waktu 6 jam. Standar Kompetensi: Memecahkan masalah yang  berkaitan dengan konsep Operasi Bilangan Real. Kompetensi Dasar: Menerapkan operasi pada bilangan real.
Indikator Pembelajaran: 1. Mengoperasikan (dijumlah, dikurang, dikali, dibagi) dua atau lebih bilangan bulat, pecahan   sesuai dengan prosedur,   2.  Mengkonversi bilangan pecahan ke bentuk persen, atau pecahan, desimal, sesuai prosedur, 3.  Menggunakan konsep perbandingan ( senilai dan berbalik nilai ), skala, dan persen dalam penyelesaian masalah program keahlian.
Materi Pembelajaran: 1. Sistem bilangan riil, 2. Operasi pada bilangan bulat, 3. Operasi pada bilangan pecahan, 4. Perbandingan (senilai dan berbalik nilai), skala, dan persen, 5. Penerapan bilangan riil dalam menyelesaikan masalah program keahlian. Metode Pembelajaran: Pengamatan, Demonstrasi, Diskusi & Penugasan. 
Sudah dalam bentuk microsoft Word (RTF: Rich Text Format) bebas dari virus and bisa diedit sendiri sesuai dengan sekolah masing-masing, silahkan donwload disini: RPP Bilangan Real


Tidak ada komentar:

Posting Komentar